Selasa, 26 Juni 2012

Cerita Keliling Madura


                Sial benar kejadian kemarin, perjalanan tour keliling Madura bersama teman-teman guru dan TU SMP Negeri 1 Kamal tidak bisa diabadikan karena kamera yang dengan pd-nya dibawa ternyata baterainya kelupaan belum dilepas dari tempat charger-nya, dan masih ada di rumah. Baru tersadar setelah dalam perjalanan.
                Handphone istriku yang ada kameranya (2 MP) ternyata baterainya hampir drop karena kelupaan tidak di-charge, oh sial banget. Hp-ku sendiri Hp jadul, yang kameranya hanya kamera VGA, yang kalau dibuat motret hasilnya kasar banget, dan bila diperbesar jadi pecah.
                Momen-momen cantik di pantai Lombang Sumenep luput dari dokumentasi, ah sekali lagi sayang banget. Untunglah, saya bisa numpang tiga kali jempretan menggunakan kamera teman saya, pak Yusuf. Tetap saja kecewa karena hanya momen foto bertiga dengan istri, anak bungsu saya (Sita), dalam tiga pose yang bisa diabadikan. Itupun hasilnya belum bisa diaploud bersama postingan tulisan ini karena belum sempat ngopy dari pak Yusuf. Terpaksa untuk melengkapi tulisan ini akhirnya saya insert gambar hasil copas di Google.
                Walau dengan perjalanan yang melelahkan, pantai Lombang Sumenep mampu membayar kelelahan itu. Saya dibuat berdecak kagum akan keindahan pantai Lombang. Sebagai putra asli Madura, saya malu mengakui kalau baru pertama kali menginjakkan kaki di pantai indah itu. Justru saya lebih dahulu tahu pantai Kuta, Bali. Dan, rasanya pantai Lombang tidak kalah keindahannya dengan pantai Kuta. Pasirnya yang putih dan airnya yang jernih, membuat nyaman berlama-lama di pantai Lombang. Pantai ini memerlukan lebih banyak promosi agar lebih banyak lagi wisatawan datang ke pantai Lombang. Ciri khas pagar cemara udang sepanjang tepi pantai membuat pantai ini benar-benar unik.
                Setelah makan malam di rumahnya Bu Alfi, teman guru yang asli Sumenep, rombangan meluncur menuju Kamal. Sekitar jam 12 malam rombongan nyampe di Kamal dengan selamat, Alhamdulillah.
Pantai Lombang, Sumenep Madura
Bagikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar