Kamis, 06 Mei 2010

Maafkan Gurumu, Anak2ku

Esok, 7 Mei 2010, pengumuman kelulusan SMP akan disampaikan. Ada rasa gundah yang menggelayut di hati. Kenapa? Maafkan anak2ku, bila seandainya ada diantara kalian yang harus mengikuti ujian ulang. Engkau kami besarkan dengan hati, segala usaha telah kami tempuh, kami guru-gurumu tak pernah lelah membimbingmu. Namun, akhirnya takdir Allah SWT yang menentukan pada akhirnya.

Murid2ku, jika esok ada diantara kalian ada yang harus mengikuti ujian ulang, tak usah bersedih. Kegagalan hari ini adalah sukses yang tertunda. Keberhasilanmu di masa depan tidak ditentukan hari ini, teruslah berusaha menjadi yang terbaik karena esok adalah hari-hari indahmu.

Anak2ku,dibalik semua peristiwa sedih pasti ada hikmah yang tersembunyi. Jangan pernah berputus asa, karena bila engkau berputus asa berarti engkau segolongan dengan orang-orang yang kalah. "Jangan menyerah....", kata band D'Massiv.

Untuk anak2ku yang berhasil lulus, jangan terlalu berlebihan kegembiraanmu. Sujud syukurlah ! Ingat, perjalananmu masih panjang. Engkau masih harus berjuang berkompetisi mencari sekolah terbaik. Teruslah berdoa semoga keberhasilan selalu mengiringimu. Tak usah corat-coret, atau konvoi keliling kota dengan sepeda motor yang memekakkan telinga. Maknailah keberhasilanmu dengan syukur dan introspeksi.

Gurumu, yang selalu mencintai dan membanggakanmu.
Kamal, 6 Mei 2010 Bagikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar